05/06/2021
Aspek Penting yang Harus Dimiliki Pengganti Low di Timnas Jerman

Aspek Penting yang Harus Dimiliki Pengganti Low di Timnas Jerman

Aspek Penting yang Harus Dimiliki Pengganti Low di Timnas Jerman – Matthias Ginter mengharap Federasi Sepakbola Jerman (DFB) dapat pilih figur pelatih tegar dan benar-benar memiliki komitmen tinggi sebagai alternatif dari Joachim Low, yang bakal keluar sesudah musim panas.

Bek Borussia Monchengladbach, Matthias Ginter mengharap alternatif dari Joachim Low mempunyai filosofi sepakbola sendiri saat jadi pelatih baru Team Nasional Jerman kelak. Low ditegaskan akan mundur dari kedudukannya di Tim nasional Jerman sepanjang 15 tahun sesudah gelaran Euro 2020.

Aspek Penting yang Harus Dimiliki Pengganti Low di Timnas Jerman

Federasi sepak bola Jerman (DFB) belum tentukan siapakah penerus Low, tetapi Ginter percaya mereka memerlukan seorang yang mempunyai style bermain tertentu. Beberapa nama sempat pernah masuk ke bursa calon alternatif Low, walaupun tidak ada berita selanjutnya.

Pelatih Bayern Munich dan bekas orang kepercayaan Low, Hansi Flick disebut sebagai calon alternatif pemain berumur 61 tahun itu. Tetapi kepala eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge sudah menepiskan peluang Flick tinggalkan raksasa Bundesliga dalam kurun waktu dekat.

Kecuali Flick, ada nama Ralf Rangnick yang diberitakan akan mencalonkan diri dan mengatakan siap untuk ambil pekerjaan itu. Nama yang lain sempat pernah masuk ialah pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

“Penting jika ia mempunyai filosofi bermainnya sendiri. Itu cuman harus pas dari pemikiran sepakbola dan manusia. Kita semua paham jika ada 82 juta pelatih nasional di Jerman. Ada beberapa perbincangan dan dialog,”tutur Ginter dikutip Goal.

“Pelatih baru harus memberikan loyalitas tinggi di muka khalayak dan tidak dibolehkan untuk bermain. Ini sudah pasti berlaku di tingkat club. Tetapi kemungkinan lebih bernilai untuk pelatih timnas.”

Jerman sendiri kini sedang hadapi tiga pertandingan Kwalifikasi Piala Dunia 2022, salah satunya ialah menantang Islandia, yang usai 3-0 untuk Jerman pagi hari barusan. Seterusnya Die Mannschaft akan menghadapi Romania, (28/3) dan Makedonia Utara 3 hari setelah itu.

Kemudian, Jerman tidak mempunyai agenda laga lain sampai Euro 2020 diawali musim panas kelak. Jerman ada dalam “Group Neraka” bersama Prancis, Portugal, dan Hongaria.